5/5/09

Mobil Toyota Prius Terbaru

Mobil Toyota Prius semakin diminati di Jepang . Dilain hal, mobil Toyota Prius generasi kedua yang lebih kecil juga masih terus dicari konsumen. Oleh karena itu, Toyota Motor Corp. akan tetap mempertahankan mobil Toyota Prius generasi kedua ini di pasar meskipun generasi ketiga akan mulai dipasarkan bulan Mei mendatang. Hal itu seperti diungkapkan oleh President Toyota, Katsuaki Watanabe.

Pernyataan dari orang nomer satu di Toyota ini merupakan konfirmasi pertama dari Toyota tentang informasi yang diramaikan media di Jepang dan diseluruh dunia tentang rencana Toyota melahirkan satu lagi model mobil hybrid yang lebih kecil dari mobil Toyota Prius. Tidak ada keterangan lebih detail tentang hal ini.

Watanabe memuji Honda Insigh sebagai mobil bagus yang ditujukan untuk menjawab persoalan ekologi. "Ini akan mendorong pengembangan teknologi mobil hybrid, termasuk pemangkasan biaya produksi. Dan itu juga jadi tujuan kami," tegasnya. Sejauh ini biaya produksi mobil hybrid sudah diturunkan hingga 25% dibandingkan ketika Toyota mulai memproduksi mobil hybrid.

Di Jepang, Honda Insight dijual lebih murah dari mobil Toyota Prius generasi terbaru. Hal ini wajar saja jika dilihat bahwa mobil Toyota Prius memiliki peforma lebih besar dengan mesin 1.8 liter dan teknologi hybrid lebih canggih dari Insight

Sempat simpang siur informasi tentang mobil hybrid yang lebih kompak dari mobil Toyota Prius terbaru. Semula diperkirakan Toyota Auris hatchback akan menjadi basis pengembangan hybrid baru itu. Namun ternyata Toyota memilih menggunakan basis dari Toyota Yaris. Sedangkan Auris akan mendapat versi hybridnya sendiri.

post by : maulana

source : http://www.toyota.co.id